Pages

Mengenai Saya

Foto saya
Architecture of Gunadarma University. My Dream = Senior Architect!!! :')
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 23 April 2013

Minimalis Dengan Unsur Garis

   Menghadirkan fasad (Tampak) yang tampil atraktifdan enak untuk dipandang dapat dilakukan dengan mengolah bagian muka bangunan. Pada bangunan yang berada dilahan 15m x 8,9m ini, fasad utama terlihat elegan melalui penggunaan elemengaris sebagai pembentuk proporsi bangunan.
Layout ruangan didesain secara compact serta dioptimalkan area terbuka berupa taman yang cukup besar. Taman ini mengelilingi tiga permukaan bangunan, yaitu pada bagian depan, sampin, dan pada bagian belakang. Hal tersebut memungkinkan beberapa ruangan bersebelahan langsung dengan ruang luar yang terbuka. Konsep tersebut mampu menghairkan unsur pemandangan taman kedalam ruangan-ruangan, serta akses yang optimal untuk pencahayaan dan penghawaan alami kedalam bangunan ini.
      Di lantai satu ruang-ruang bersama ditempatkan secara mengalir dan terbuka. Area dapur yang merupakan salah satu ruang dengan tingkat aktivitas palin tinggi pada rumah dibuat cukup luas. Sementara itu, lantai atas digunakan sebagai area pribadi berupa kamar tidur dan kamar mandi. Penggunaan balkkon yang cukup signifikan memyngkinkan area multifungsi tersebut memiliki akses view yang optimal.


Bima Haryadi - Rumah Minimalis dengan Unsur Garis (tampak muka)
 Tampak Muka


Bima Haryadi - Rumah Minimalis dengan Unsur Garis (tampak ISO)
 Tampak Perspektif


Bima Haryadi - Rumah Minimalis dengan Unsur Garis (tampak DEPAN KANAN)
Tampak Depan




Kunjungi juga:
         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About